Selasa, 20 Agustus 2013

Makanan


Pengemasan Camilan Kecil Pemilik:Ibu Tuti Hariyati

CP:0274-374316 – Ibu Tuti Hariyati

 
Usaha pengemasan camilan kecil telah dimulai Ibu Tuti Hariyati sejak tahun 90an. Jenis camilan yang dipasarkan berupa camilan tradisional seperti kacang, keripik tempe, peyek cetul, es coklat putih, bolu jahe, bolu emprit, bolu kuwukan, roti jahe. dan masih banyak jenisnya hingga 20 jenis camilan lain. Camilan yang dijualkan merupakan bahan grosir yang diambil langsung oleh Ibu Tuti Hariyati dari Magelang. Usaha pengemasan camilan berawal dari keinginan Ibu Tuti Hariyati mengadakan kue kering yang enak. Karena grosir yang berasal dari Magelang ini sudah terkenal, Ibu Tuti ingin menjualkan camilan tradisional tersebut di Jogjakarta dan mendapat antusiasme dari masyarakat karena menurut Ibu Tuti camilan tradisional tetap disukai oleh masyarakat tidak kalah dengan camilan yang sekarang banyak dipasarkan di masayarakat. Dulu, pengemasan camilan hanya dari plastik mika, tetapi sekarang sudah menggunakan alat, karena sekarang pemasaran yang dilakukan sudah dengan menitipkan camilan tersebut ke toko oleh-oleh di Wijilan.

Kantin di SMPN 16 Yogyakarta Pemilik:Ibu Waza
CP:-
Berawal dari menjadi guru di SMPN 16 Yogyakarta, Ibu Waza membuka kantin karena dulunya diberi sampingan bagian konsumsi untuk mengisi kantin sejak tahun 1990. Ibu Waza sendiri sekarang telah pensiun, namun tetap menjalankan usaha kantin di SMPN 16 tersebut. Usaha kantin tersebut dijalankan oleh 3 orang. Jenis makanan yang dijajakan di kantin Bu Waza bervariasi, diantaranya berupa makanan kecil dan makanan jadi. Makanan kecil yang dijajakan berupa waffle, beng-beng, dan oreo sedangkan makanan jadi yang dijajakan berupa soto dan indomie.


Chiffon Cake Pemilik:Ibu Mia
CP:0274-374316 – Ibu Mia


Usaha pembuatan chiffon cake ini sudah dijalankan oleh Ibu Mia sejak tahun 2003. Chiffon cake yang dijual terdiri dari berbagai rasa yaitu rasa coklat, pandan, keju, dan mocca. Pembuatan chiffon cake ini dibuat jika ada pemesanan dan biasanya dipesan untuk acara pernikahan, takjil, dan untuk dijualkan di rumah sakit.


0 komentar:

Posting Komentar