Selasa, 20 Agustus 2013

Warung Sembako

Warung Bu Tari 
Pemilik:Ibu Tari
CP:083869181350 – Ibu Tari


 
Usaha Ibu Tari membuka warung sudah berawal sejak 10 tahun lalu. Dulunya, Ibu Tari berdagang di terminal Giwangan, namun karena sepi dan harus menyewa, Ibu Tari akhirnya memilih untuk membuka warungnya di rumah saja. Barang-barang yang dijual diperoleh dari pasar dengan sistem membeli barang yang sudah habis. Barang yang dijual di Warung Bu Tari berupa kebutuhan sehari-hari dengan produk yang sekiranya cepat laku, misalnya tidak membeli kosmetik karena jarang dibeli masyarakat. Pembeli di Warung Bu Tari ini biasanya adalah warga di sekitar.

Warung Sembako Bu Wiwik 
Pemilik:Ibu Wiwik/Pak Kris
CP:08175498846 – Ibu Wiwik


 
Sejak 10 tahun lalu, warung sembako Bu Wiwik telah berdiri. Awalnya Pak Kris memiliki usaha ternak ayam namun karena ada kabar merebak virus, sebelum terjadi sesuatu dengan ayamnya, Pak Kris menjual semua ayamnya. Ketika masih beternak ayam, Ibu Wiwik menjualkan telur ayam. Karena mendapat respon yang bagus dari masyarakat untuk menjual kebutuhan sehari-hari seperti beras, akhirnya Ibu Wiwik membuka warung sembako. Warung sembako ini dijalankan langsung oleh Ibu Wiwik dan Pak Kris dan telah cukup terkenal di lingkup antar kampong. Biasanya distributor produk datang untuk mengedrop barang. Hanya sedikit barang-barang yang harus dibeli sendiri ke pasar, beberapa misalnya yaitu tepung dan gula.

Toko Eka 
Pemilik:Ibu Aisyiyah
CP:0812593310 – Ibu Aisyiyah


Toko Eka merupakan usaha yang telah berdiri sejak 11 tahun lalu yang dikelola oleh keluarga Ibu Aisyiyah dan suaminya. Toko Eka menjualkan sembako, makanan dan minuman ringan, serta kebutuhan sehari-hari. Barang sembako yang dijual bersifat semi grosir dan pelanggan Toko Eka berasal dari warga sekitar namun ada juga pelanggan jauh yang sudah biasa berlangganan di Toko Eka. Barang dagangan bersifat kulakan biasanya dikirim langsung oleh produsen dan distributor namun ada juga barang yang didapat dari sales yang datang.

Usaha Sayur Mayur Segar
Pemilik:Ibu Jumini
CP:-


 
Usaha Ibu Jumini berjualan sayur mayor segar sudah dilakukan sejak 10 tahun yang lalu. Biasanya, setiap harinya Ibu Jumini telah berbelanja bahan sayur untuk dijual sejak pukul 3 dini hari dan dijualkan di Pasar Sentul dari jam 4 sampai pukul 6 pagi biasanya telah selesai. Biasanya Ibu Jumini telah sampai di rumah pada pukul 7 paginya. Jika sayur mayor belum laris terjual maka Ibu Jumini menjualkannya di rumah. Selain berjualan sayur, Ibu Jumini juga menjadi buruh cuci setelah melakukan aktivitas menjual sayur di pasar.

0 komentar:

Posting Komentar